Friday, June 24, 2016

Sewa Mobil Jogja ke Air Terjun Goa Cerme, Keindahan Bawah Tanah Jogja





Menghabiskan waktu liburan di Jogja memang sangat mengasyikkan, hal ini dikarenakan banyaknya wisata yang bisa dikunjungi di kota gudeg ini. Berlibur di Jogja memang paling tepat jika sewa mobil murah Jogja untuk berkeliling di kota pelajar yang tidak pernah mati ini. Jika Anda sangat suka wisata alam, maka Anda tidak boleh melewatkan air terjun Goa Cerme yang ada di perbatasan antara Bantul dan Gunung Kidul, Jogja. Keindahan alam yang masih sangat asri akan menjadikan liburan Anda di Jogja semakin mengesankan.

Air terjun Goa Cerme ini menawarkan keindahan alam yang tidak bisa dibandingkan dengan air terjun lainnya yang ada di Jogja. Goa Cerme sendiri merupakan salah satu goa yang cukup dikenal mistis dan penuh sejarah bagi kalangan umat Islam di daerah Bantu dan Gunung Kidul. Hal ini dikarenakan goa ini merupakan tempat berkumpulnya para Walisongo untuk berdiskusi mengenai penyebaran agama Islam di tanah Jawa. Konon didalam goa inilah para Walisongo merencanakan pembangunan masjid agung Demak.
Sejarah mengenai nama Goa Cerme sendiri berasal dari kata ceramah. Air terjun Goa Cerme sendiri ada dua yaitu air terjun yang ada didalam goa dan air terjun yang ada diatas goa. Para wisatawan yang datang biasanya akan menyusuri Goa Cerme kemudian ditutup dengan menikmati kesegaran air terjun Goa Cerme yang ada diatasnya. Akses untuk menuju air terjun Goa Cerme yang ada dibagian luar atau atas goa tidaklah terlalu sulit. Anda hanya tinggal melakukan perjalanan sedikit kepuncak melewati desa Srunggo.

Sebelum Anda menuju air terjun Goa Cerme yang ada dibagian atas alangkah baiknya jika Anda sedikit menilik goa yang sudah dibuka sebagai tempat wisata sejak tahun 1980. Goa Cerme yang merupakan salah satu goa bersejarah di Jogja ini mempunyai banyak ruangan yang cukup gelap dengan jalan yang cukup berliku. Oleh sebab itu, untuk masuk ke dalam goa Anda harus membawa senter dan dampingi oleh pemandu goa. Pemandu akan membimbing anda menelusuri setiap ruangan di goa.

Selama perjalanan menelusuri Goa Cerme, Anda akan menyaksikan bentangan alam goa yang masih asli dengan stalagmit dan stalaktit yang menjulang didinding goa. Selama perjalanan itu pula, Anda diharuskan untuk membawa senter atau obor agar memudahkan Anda dalam perjalanan. Didalam goa, Anda juga akan menemukan aliran sungai bawah tanah yang indah dengan air terjun didalamnya. Air terjun dalam Goa Cerme ini disebut juga dengan Gerojogan Sewu.  Derasnya aliran air terjun ini membuat perjalanan Anda menyusuri goa semakin menyenangkan.

Selain air terjun, didalam goa Anda juga akan menemukan ruangan-ruangan yang cukup banyak dan biasa digunakan oleh para Walisongo untuk berkumpul. Keluar dari goa, Anda bisa langsung menuju air terjun yang ada di desa Srunggo. Perjalanan Anda selama di air terjun Goa Cerme ini tidak akan terasa melelahkan, hal ini dikarenakan pemandangan alam yang disuguhkan sangat indah dan bisa melunturkan semua rasa lelah setelah menelusuri Goa Cerme yang panjang.

Akses untuk menuju air terjun Goa Cerme ini memang sangat nyaman jika menggunakan mobil. Anda bisa rental mobil murah Jogja untuk berlibur ke air terjun yang unik dan menakjubkan ini. Selama perjalanan darat menuju lokasi goa, Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah. Jalan yang dilalui juga cukup ekstrem karena cukup curam dan juga berkelok. Namun tidak perlu khawatir, jalanan yang dilalui tidak banyak lubang sehingga aman untuk dilalui.

Sewa mobil murah untuk ke air terjun Goa Cerme dapat menjadi salah satu alternatif liburan. Air terjun Goa Cerme ini termasuk air terjun yang indah di Jogja.

No comments:

Post a Comment