Monday, June 27, 2016

Wisata Belanja Di Pasar Beringharjo Jogjakarta Dengan Sewa Motor Jogja


Ketika kita pernah mengunjungi kota jogja, pasti ingin mengunjunginya lagi. Kota jogja seperti memiliki racun tersendiri yang membuat para wisatawan ingin kembali dan kembali ke kota pelajar ini. Kota ini masih menjunjung tinggi tradisi dan ketradisional. Oleh karena itu walaupun sudah banyak mall-mall yang dibangun. Pasar tradisional tetap menjadi pilihan bagi masyarakat Jogjakarta. Ada banyak pasar tradisional di jogja. Salah satunya adalah pasar bringharjo. Pasar terlengkap di jogja ini menyediakan berbagai hal yang anda butuhkan dan bisa menjadi tempat wisata yang menarik buat anda. Anda bisa berjalan-jalan dengan sewa motor jogja untuk mengunjungi tempat ini.
Lokasi Pasar Beringharjo         
     
Pasar beringharjo terletak di jalan pabringan 1 yogyakarta 55122. Lebih tepatnya berada di ujung jalan malioboro. Ketika berjalan-jalan di malioboro, anda pasti akan melewati tempat ini. Berada di kiri jalan dan terletak paling ujung jalan malioboro. Bersebelahan dengan museum benteng vreedeberg. Ada banyak angkutan yang bisa anda gunakan. Bis trans jogja juga melewati tempat ini. Anda tinggal turun di halte terdekat. Yang paling enak memang menggunakan sepeda motor, karena anda bisa bebas berjalan dan parkir di tempat yang sudah disediakan. Selain itu bisa menghindari macetnya kota jogja.

Berwisata Di Pasar Malioboro
Pasar ini pertama kali digunakan pada tahun 1758. Pasar tradisional jogja ini, saat ini menjadi pasar tradisional yang paling lengkap di jogja. Menjadi pusatnya perekonomian sejak zaman dulu kala. Beringharjo merupakan salah satu pilar dari catur tunggal keraton jogja. Catur tunggal terdiri dari keraton jogja, alun-alun utara, alun-alun selatan dan beringharjo. Catur tunggal melambangkan sebuah fungsi ekonomi. Dulunya tempat ini hanya sebuah hutan beringin. Setelah di bangun keraton jogja, wilayah hutan beringin ini dibangun menjadi sebuah pasar tradisional. Pada tahun 1925 akhirnya dibuat menjadi sebuah bangunan permanen. Nama beringharjo di berikan oleh sultan karena dulu awalnya hutan beringin (beringin) dan diharapkan bisa membuat kesejahteraan (harjo). Di daerah sini juga terdapat banyak sewa motor jogja yang bisa anda pakai.

 Pada bangunan bagian depan pasar beringharjo sangat cocok buat anda yang ingin berwisata kuliner makanan tradisional jogja. Ada banyak sekali makanan enak yang bisa anda cicipi. Ada krasikan, pecel, gudeg, brem bulat dan masih banyak lainnya. Masuk ke bagian lebih dalam lagi, anda akan bertemu dengan jejeran toko batik yang bermacam-macam. Anda bisa memilih berbagai jenis batik di tempat ini. Harganya juga sangat terjangkau. Pintar-pintarlah untuk menawar. Disini anda yang jual sarung tenun, baju surjan, blangkon, tas, sepatu, gorden, sprei dan masih banyak lainnya. Di bagian atas anda bisa menemukan toko-toko yang menjual jilbab. Pada bagian timur lantai dua, anda bisa menemukan jejamuan atau bahan membuat jamu.

Rental Motor Jogja Terpercaya Pasar Beringharjo
Buat anda yang dari luar kota dan ingin berjalan-jalan di jogja. Lebih baik menyewa sepeda motor dibandingkan menyewa mobil. Apalagi jika anda sendiri atau hanya berdua saja. Ini akan lebih menghemat biaya pengeluaran anda. Di jogja ada banyak sekali rental motor jogja, tetapi tidak semuanya dapat dipercaya. Oleh karena itu anda harus berhati-hati. Ketika berjalan-jalan di sekitar beringharjo akan lebih mudah jika menggunakan sepeda motor. Anda bisa parkir di belakang beringharjo dan bisa menghindari kemacetan kota jogja yang semakin parah.
Jadi buat anda yang ingin mencari oleh-oleh atau berbelanja barang murah berkualitas datanglah ke pasar beringharjo. Disini anda bisa menemukan berbagai macam yang anda perlukan. Tetapi anda harus berhati-hati dengan barang bawaan anda. Selain itu pandai-pandailah menawar supaya bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah. Selain itu ketika sewa motor pilihlah rental motor jogja yang terpercaya seperti wickedpalate.com. sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.
pasar beringharjo merupakan pusar pasar tradisional di jogja yang menyediakan berbagai macam barang.



No comments:

Post a Comment